Pemerintah Kota Surakarta menerima plakat dan piagam penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-11 kalinya secara berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu).
Penyerahan dilakukan di Balai Kota Surakarta, Selasa (19/10/2021).
Melalui pemberian penghargaan tersebut, Kemenkeu berharap agar Pemkot Surakarta mampu mempertahankan tata kelola keuangan dan aset daerah yang profesional, transparan dan akuntabel.

“Di wilayah eks Karesidenan Surakarta ini, perolehan opini WTP Kota Surakarta adalah yang tertinggi karena sudah 11 kali berturut-turut,” ungkap Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tipe A1 Surakarta Hartana, yang mewakili Kemenkeu dalam penyerahan penghargaan tersebut.
Plakat dan piagam penghargaan WTP itu, imbuh Hartana, merupakan bentuk apresiasi Kemenkeu atas kerja keras kementerian/lembaga maupun pemerintah daerah dalam menyusun Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2020.


“Kami harap ke depan seluruh entitas Pemkot bisa terus berkomunikasi, berkoordinasi dan bersinergi dalam mendukung penyusunan LKPD yang disusun Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPAKD). Sebab LKPD ini adalah gabungan laporan keuangan dari masing-masing instansi,” jelasnya.
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengapresiasi perolehan penghargaan WTP Ke-11 tersebut.
“Kami berharap tahun depan bisa kembali meraih WTP. Untuk pencatatan dan pelaporan aset-aset daerah, sambil jalan kami benahi satu persatu,” kata dia. Sumber : Solo – Suara Merdeka

Ibu Menteri Keuangan menyampaikan dalam sambutannya bahwa “Online Pembayaran PaJak Solo Destinantion terbaik di Jawa Tengah dan Peringkat ke 7 tingkat nasional” akan bisa menjadi contoh utk daerah di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *